KABAR PILKAKAM USAI TUNGSURA

Tanggal 18 September 2017 menjadi sejarah bagi semua kampung se Tulang Bawang yang melaksanakan Pemilihan Kepala Kampung secara serentak. Pasalnya pesta demokrasi yang benar-benar pilihan rakyat berlangsung pada hari itu (senin –red). Kampung Karya Bhakti memiliki 3 calon kepala kampung yang maju hingga ke putaran final. Ketiganya adalah Bapak Ananto Sutrisno (Calon Nomor 1), Aris Fitriono, Amd.Kep. (Calon Nomor 2) dan Bapak Setiyo (Calon Nomor 3).

dalam suasana damai pemilihan serentak
3 Calon Kepala Kampung Karya Bhakti

Semua warga antusias untuk menentukan pilihan pemimpin untuk masa depan kampung Karya Bhakti. terbukti dari 1433 suara, ada 3 suara yang golput dan 9 suara tidak sah. Perhitungan suara dimulai ba’da dzuhur setelah calon pulang ke rumah masing-masing. Suasana menunggu dan harap-harap cemas dari ketiga tim calon baik sebagai saksi maupun tim pendukung menantikan akhir perhitungan suara.

Tetap dalam kondisi yang kondusif, aman dan damai perhitungan suara selesai sekitar pukul 16.00 WIB. Mengingat proses perhitungan suara sempat terhenti ketika waktu ashar tiba. Dan pada akhirnya, waktu yang dinanti tiba. Akhir penghitungan suara telah membuat rasa harap-harap cemas itu terobati.

Berikut adalah hasil perolehan suara untuk Kampung Karya Bhakti.

  1. Ananto Sutrisno : 80 Suara
  2. Aris Fitriono, Amd.Kep : 877 Suara
  3. Setiyo : 467 Suara

Dengan demikian secara perhitungan, calon nomor urut 2 menjadi pilihan masyarakat Kampung Karya Bhakti untuk 6 tahun ke depan. Pemimpin yang terpilih dengan rasa terharu menerima amanah tersebut. Calon yang lain dengan legowo menerima hasil tersebut dan memberikan selamat kepada calon terpilih.

“Kaba emank kereeeen.. Demokrasi e oke banget.. Yg menang gx sombong.. And yg kalah sangat legowo.. Jempol pokok e..” komentar Bunda Asih.

Setidaknya kita semua telah menikmati hasil pesta demokrasi tersebut, tinggal bersama-sama sekarang kembali membangun kampung kita tercinta ini. Buat yang penasaran untuk proses hitung suaranya, berikut merupakan kelanjutan proses hitung suara yang sempat disiarkan secara langsung oleh Bapak Paijo, selaku panitia.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan