SOSIALISASI PERSIAPAN LOMBA KAMPUNG

Bapak Camat Membuka Acara Sosialisasi Persiapan Lomba Kampung

TULANG BAWANG – Lomba Kampung tingkat Provinsi yang merupakan event tahunan kali ini ditunjuk di salah satu kampung, Kecamatan Meraksa Aji. Adalah Kampung Karya Bhakti yang pada tahun ini ditunjuk untuk mewakili Kabupaten Tulang Bawang untuk maju dalam perlombaan tersebut. Banyak ungkapan yang muncul dari warga masyarakat, ketika mendapat kabar tersebut. Ada sebagian warga yang dengan sangat antusias menyambut baik kabar tersebut. Namun tidak  sedikit juga yang merasa belum siap untuk menghadapi lomba kampung ini.

Oleh karena itu, untuk memastikan kesiapan Kampung Karya Bhakti dalam menghadapi lomba kampung tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung dan Kelurahan (DPMK/K) hadir langsung di balai Kampung Karya Bhakti. Hari Kamis, 1 Februari 2018 merupakan hari bersejarah bagi Kepala Kampung, Aparatur Kampung Karya Bhakti beserta warga masyarakatnya. Pasalnya untuk meyakinkan warga masyarakat yang risau, gundah gulana terkait persiapan lomba tersebut, mesti ada oase sebagai penyejuk untuk mengobatinya. Hadir Bapak Yen Dahren selaku pimpinan tertinggi di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung atau Kelurahan beserta jajarannya.

Beliau hadir untuk memastikan bahwa seluruh warga kampung Karya Bhakti siap untuk mewakili Kabupaten Tulang Bawang dalam lomba kampung Tingkat Provinsi. Selain itu, beliau beserta jajarannya juga memberikan motivasi sekaligus obat gundah gulana bagi warga masyarakat yang bertanya-tanya terkait lomba kampung tersebut. Adapun yang beliau sampaikan adalah mengenai persiapan awal dan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menghadapi lomba tersebut.

Bapak Camat Memberikan Sambutan Sekaligus Membuka Acara Sosialisasi Persiapan Lomba Kampung

Ketika bapak Kadis DPMK/K bertanya, “Apakah kampung Karya Bhakti siap untuk mewakili kabupaten Tulang Bawang dalam Lomba Kampung Tingkat Provinsi?”, dengan serentak hadirin pada saat itu menjawab, “Siap!”. Dengan tersenyum bapak Yen Dahren menyampaikan, “Saya akan sampaikan ke Ibu Bupati bahwa Kampung Karya Bhakti Siap.” Dalam motivasinya, disampaikan bahwa dengan adanya lomba kampung ini, tentu Bupati dan semua dinas terkait akan memperhatikan segala sesuatunya yang dibutuhkan oleh kampung agar memperoleh hasil terbaik dalam lomba tersebut. Terlebih Bupati Kabupaten Tulang Bawang memiliki visi dan misi yang selaras dengan Kepala Kampung Karya Bhakti. Moto Bergerak Melayani Warga akan benar-benar dirasakan khasiatnya dalam menghadapi lomba kampung ini.

Peserta yang hadir meliputi aparat kampung dan perwakilan warga masyarakat
TP-PKK dan ibu-ibu warga masyarakat pun ikut serta dalam kegiatan sosialisasi tersebut

Arahan tersebut dihadiri juga oleh Bapak Camat Meraksa Aji, Bapak Zaenal Abidin beserta jajarannya. Badan Permusyawaratan Kampung Karya Bhakti, yang diketuai Bapak Juaer beserta jajarannya. Tim Penggerak PKK beserta jajarannya. Pelindung Masyarakat (LINMAS) yang memiliki nama sendiri, yaklni Pendekar (Pelindung Desa Karya Bhakti) serta perwakilan warga masyarakat. Acara dimulai pada pukul 13.30 WIB dan selesai pukul 16.00 WIB.

Untuk lebih jelasnya terkait dengan keadaan maupun kondisi saat rapat, berikut siaran langsungnya.

 

(Post by: Mustaqim)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan