Evaluasi Bulanan Aparatur Kampung Sekaligus Rencana Tindak Lanjut Bulan Berikutnya

Karya Bhakti (Tulang Bawang) – Sabtu, 10 Februari 2018 bertempat di Balai Kampung Karya Bhakti telah diadakan rapat evaluasi kerja bulanan. Rapat dimulai pukul 01.00 WIB dan dipimpin oleh Bapak M. Arif Saifudin (sekdes). Hadir dalam rapat tersebut Bapak Kepala Kampung, Aris Fitriono, Amd.Kep. beserta jajarannya. Selaras dengan jargon yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo, rapat kali ini berkaitan dengan “Kerja, Kerja dan Kerja.”

Runtutan acara rapat seperti biasa, diawali dengan pembukaan. Selanjutnya sambutan yang disampaikan oleh kepala kampung. Dalam sambutannya Bapak Aris menyampaikan capaian yang sudah diraih selama satu bulan ini. Adapun yang diperhatikan dalam rapat tersebut meliputi kegiatan ronda yang sudah berjalan di masing – masing Dusun. Selanjutnya terkait dengan gotong royong yang selama ini sudah berjalan sesuai dengan program kerja Bupati Tulang Bawang, tak luput dari evaluasi. Terkait juga dengan jadwal piket aparatur kampung di kantor Kampung Karya Bhakti, masuk dalam catatan Kepala Kampung.

Setelah sambutan Kepala Kampung, berlanjut ke acara diskusi. Pada acara tersebut didapatkan kesimpulan bahwa kegiatan ronda masing-masing dusun berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat. Setiap titik pos ronda selalu ada petugas jaga. Kegiatan keliling selama ronda juga berjalan dengan baik. Selanjutnya terkait dengan gotong royong, disemua dusun berjalan dengan baik. Terlebih lagi mendekati acara lomba kampung, semua warga berpartisipasi untuk ikut serta dalam gotong royong tersebut. Demikian juga dengan jadwal piket untuk kantor yang selama ini sudah berjalan. Secara keseluruhan sudah baik, akan tetapi dihimbau untuk terus meningkatkan kinerja aparatur kampung untuk dapat bersama-sama membangun Karya Bhakti menjadi lebih baik lagi.

Kepala Kampung dan Sekertaris menunjukan sampel seragam BMW

Diakhir acara, untuk menambah semangat kinerja aparatur kampung, dilakukanlah pembagian seragam BMW. Seragam tersebut terdiri dari kaos dan celana training. Diharapkan nantinya seluruh aparatur kampung dapat mengikuti setiap kegiatan di lapangan baik itu gotong royong, senam dan lain-lain menggunakan seragam sehingga terlihat kompak. Demikian acara pembagian seragam tersebut sebagai penutup rapat evaluasi.

Salah satu aparatur kampung langsung memakai seragam yang sudah dibagikan

Adapun untuk tindak lanjut bulan depan, seluruh aparatur kampung diminta kesiapsiagaannya dalam menghadapi lomba kampung. Terutama terkait dengan keindahan, kerapihan dan kenyamanan lingkungan. Peningkatan kualitas pelayanan warga dan pencarian gagasan dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya masyarakat kampung Karya Bhakti. Semoga Kampung Karya Bhakti selalu maju dan sejahtera.

post by: Mustaqim

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan