Rapat Pembentukan Panitia Persiapan Lomba Kampung

Karyabhakti.desa.id | 07 Mei 2018 – Lomba yang melibatkan Kampung Karya Bhakti kali ini bukanlah lomba biasa. Melainkan Lomba evaluasi kampung yang mewakili Kabupaten Tulang Bawang untuk tampil di kancah provinsi. Hasil evaluasi tersebut akan disandingkan dan dinilai oleh tim evaluasi lomba kampung dengan 14 kampung dari masing – masing kabupaten se – Provinsi Lampung. Sesuatu hal yang membanggakan apabila nantinya Kampung Karya Bhakti dapat masuk nominasi 3 besar atau bahkan menjadi wakil dari Provinsi Lampung untuk maju ke tingkat nasional.

Akan tetapi untuk menuju itu semua tidaklah mudah. Bak gayung bersambut, semua elemen harus bahu membahu untuk bisa ikut ambil bagian dari persiapan lomba kampung tersebut. Baik dari tingkat kabupaten, kecamatan, kampung hingga ke masyarakatnya. Memang untuk menjadi baik itu mengeluarkan banyak pengorbanan, baik tenaga, pikiran, dan modal. Semua dikerahkan untuk memperoleh hasil yang terbaik. Oleh karena itu sebelum kegiatan lomba tersebut tiba, maka persiapannya pun mulai dilakukan dari sekarang.

Kamis, 03 Mei 2018 pukul 13.00 WIB bertempat di Ruang Rapat BAPPEDA Kabupaten Tulang Bawang, Kepala Kampung Karya Bhakti beserta jajarannya didampingi oleh Bapak Camat Zaenal Abidin, SE. menghadiri audiensi dengan beberapa Satuan Kerja Dinas terkait. Difasilitasi oleh DPMKK dan dipimpin oleh Bapak Dedi Palwadi rapat tersebut berlangsung dengan baik. Banyak saran, masukan dan juga bantuan yang siap diberikan dari beberapa dinas tersebut untuk Kampung Karya Bhakti.

Tidak mau ketinggalan dengan pihak Kabupaten, pada hari Minggu, 06 Mei 2018 pukul 20.00 WIB bertempat di Balai Kampung Karya Bhakti, Kepala Kampung beserta dua kaur, dua kasi dan bendahara mengadakan rapat pembentukan panitia persiapan lomba Kampung Karya Bhakti. Pada rapat tersebut, dihadiri pula ketua BPK, Bapak Juaer. Rapat tersebut selain membentuk panitia, juga menentukan strategi apa yang akan mulai dikerjakan untuk menghadapi lomba kampung tersebut. Adapun panitia yang telah terbentuk guna persiapan lomba kampung tersebut adalah sebagai berikut.

Penanggung Jawab : Aris Fitriono, Amd.Kep.
Ketua : M. Arif Saifudin, S.Pd.I
Wakil Ketua : Wahyu Mustaqim, S.Pd.
Sekretaris : Rizky Eko Astafa, ST.
Bendahara : Suci Nuraini, S.Kep.
Anggota : Bp. Juaer

Karmanto, S.Pd.

Berlian, S.Pd.

Bp. Edi Nurrachman

 

Panitia tersebut merupakan penanggung jawab untuk memenuhi beberapa poin evaluasi yang tercantum dalam Permendagri 81 Tahun 2015. Beberapa poin tersebut meliputi Bidang Pemerintahan, Bidang Kewilayahan dan Bidang Kemasyarakatan. Tentu untuk melengkapi semua instrumen tersebut perlu strategi yang tepat dan keterlibatan semua pihak.

Meskipun kepengurusan Kampung Karya Bhakti masih seumur jagung, karena pergantian kepala kampung, maka sangat wajar masih banyak beberapa kekurangan di beberapa poin penilaian. Maka dari itu, dibantu oleh perangkat kampung yang juga masih belum lama menjabat, semua saling membantu untuk terpenuhinya beberapa item penilaian evaluasi lomba kampung.

Harapannya dengan adanya lomba kampung ini, Kampung Karya Bhakti menjadi salah satu kampung yang maju dan memiliki nilai tambah. Serta dengan adanya keterlibatan pihak kabupaten, tentu diharapkan dalam lomba kampung nanti, mampu mendapatkan hasil terbaik. Semua bergantung pada seberapa besar kita berkorban dan berjuang untuk kemajuan kampung yang membawa nama baik Kabupaten Tulang Bawang nantinya.

(WM-Red)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan