BAKSOS HUT RI 73 PKM PADUAN RAJA WALI

karyabhakti.desa.id– Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73 Puskesmas Paduan Rajawali  Kecamatan Meraksa Aji Kabupaten Tulang Bawang mengadakan Kegiatan Bakti Sosial, Senin(13/08/2018)

Kepala Puskesmas Paduan Rajawali Bapak M. Wasil, SKM mengungkapkan , ada 16 Orang melakukan Tes IVA ( Inspeksi Visual Asetat),KB Akseptor 49 Orang dan Sunatan Masal 8 Anak .

Kemudian Kepala Puskesmas Paduan Rajawali Bapak M. Wasil, SKM juga sangat menghimbau terutama kepada anak-anak peserta sunat masal jangan lupa kontrol setelah tiga hari setelah sunat, dan selalu menjaga kebersihan dan juga minum obatnya secara teratur.

Lebih lanjut dijelaskan memang masih banyak wanita yang enggan melakukan tes IVA (Inspeksi Visual Asetat) karena takut sakit dan malu, padahal tes IVA (Inspeksi Visual Asetat) merupakan cara mendeteksi dini ada tidaknya kanker bahkan lesi prakanker di serviks wanita, semakin dini diketahui semakin baik, Pesan Bapak M. Wasil, SKM di sela acara yang turut dihadiri Kepala Kampung Karya Bhakti Bapak Aris Fitriono, Amd.Kep.

Sementara Kepala Kampung Karya Bhakti yang juga pada saat itu mendampingi warganya melakukan sunatan masal mengaku Bakti Sosial ini sangat di rasakan oleh masyarakat terlebih masyarakat yang tergolong RTM (Rumah Tangga Tidak Mampu) yang pesertanya dari 8 kampung di Kecamatan Meraksa Aji dan semuanya gratis tanpa dipungut biaya.

Dirinya berharap kepada anak-anak yang mengikuti sunat masal ini tetap melakukan kontrol dan kebersihan,agar bisa segera kering dan kembali bersekolah.

dr.Antoni Sedang Menyunat salah satu Peserta Sunat Msal di Dampingi Bapak Aris Fitriono Amd.Kep (Kepala Kampung Karya Bhakti)

Masih di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Paduan Rajawali Bapak M. Wasil, SKM, mengatakan pada Baksos saat ini melibatkan seorang dokter dan dibantu oleh seluruh paramedis dari puskesmas Paduan Rajawali.

M.Wasil, SKM Juga berharap dan mohon dukungan serta doa kepada Seluruh masyarakat yang berada di kecamatan meraksa Aji agar acara Baksos ini bisa diadakan setiap tahun, ucapan terima kasih juga di ucapkan kepada dokter dan seluruh Staf maupun para medis yang telah bekerja sama untuk mensukseskan acara baksos tersebut.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan