Diskusi ringan pemberdayaan relawan TIK

karyabhakti.desa.id | 25/08/2018 – Relawan TIK Kampung Karya Bhakti pada Sabtu malam, pukul 20.00 WIB melakukan diskusi ringan bersama beberapa pemuda dan pemudi yang memang memiliki waktu untuk bersama-sama mencari inovasi dan strategi pengembangan kampung. Bertempat di Balai Kampung Karya Bhakti, obrolan ringan tersebut terkait dengan visi misi kampung dalam mewujudkan cita-cita menjadi salah satu kampung wisata. Sebagai pemuda dan pemudi putra daerah, diharapkan ikut serta dalam mewujudkan cita-cita tersebut.

Relawan TIK sebagai salah satu organisasi yang memang memiliki tujuan pemberdayaan melakukan strategi ringan yakni memotivasi muda-mudi yang memang memiliki waktu luang untuk berdiskusi di Malam Minggu. Di era sekarang ini, teramat sulit untuk dapat memotivasi muda-mudi untuk ikut serta dalam gerakan pembangunan. Akan tetapi dengan sering bertemu dan saling bertukar pikiran, diharapkan pola pikir muda – mudi dapat bergeser. Dari yang tadinya tak acuh menjadi peduli dan menjadi pioner dalam pembangunan kampung.

Memang tidak mudah untuk mengubah pola pikir dan perilaku. Akan tetapi dari diskusi ringan dan pertemuan rutin seperti ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk muda-mudi yang lain agar dapat berkembang bersama. Sehingga manfaat pemberdayaan dari Dana Desa yang diberikan oleh Pemerintah Pusat dapat berkembang di Kampung.

Beberapa muda-mudi Kampung Karya Bhakti diskusi ringan (doc. karyabhakti.desa.id)

Harapan dan cita-cita muda-mudi tersebut rata-rata sama, yakni ingin melihat dan menjadi pelaku sejarah terkait maju dan berkembangnya kampung Karya Bhakti. Hadir sebagai pengayom, narasumber dan pendamping Bapak Syamsu Rizal, Bapak Wahyu Mustaqim dan Bapak Alfi Syahri Robbayani. Diharapkan kedepannya, melalui organisasi Relawan TIK pemuda dan pemudi Kampung Karya Bhakti dapat berkumpul bersama, menyalurkan aspirasi, minat dan bakatnya. (WM)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan