Rapat aparatur kampung dalam mempersiapkan bersih desa


karyabhakti.desa.id | Selasa, 11 September 2018 bertempat di kediaman bapak Kepala Kampung Karya Bhakti (Bp. Aris Fitriono, Amd. Kep.) dilakukan rapat lanjutan terkait persiapan acara bersih desa. Acara rapat dimulai pukul 20.00 WIB dibuka oleh Bp. Arif Saifudin selaku Sekretaris Kampung Karya Bhakti. Hadir pada rapat tersebut Bapak Kepala Kampung, Bp. Aris Fitriono, Kepala Urusan Bidang Pembangunan, Sdr. Riski Eko Astafa, Kepala Urusan Keuangan, Bp. Wahyu Mustaqim, Kapla Seksi Pelayanan dan Kesejahteraan, Bp. Karmanto dan Kepala Seksi Pemerintahan, Bp Berlian. Hadir pula bapak Ketua RW (RK) masing-masing dusun, yakni Bp. Lawidi, Bp. Mus Riyadi, Bp. Zamzuri dan Bp. Rianto.

Rapat Tindak Lanjut Persiapan Bersih Desa

Sebagaimana sebuah rapat, diawali dengan pembukaan, kemudian sambutan, sesi diskusi dan penutup. Pembukaan dimulai penyampaian sekilas terkait maksud dan tujuan rapat yang disampaikan oleh Bp. Arif Saifudin. Selanjutnya adalah sambutan yang disampaikan oleh Bp. Aris Fitriono, Amd.Kep. selaku kepala kampung. Pada sambutannya, beliau menyampaikan agar semua elemen masyarakat, melalui aparatur kampung di masing-masing RK dapat bersama-sama mensukseskan acara Bersih Desa tersebut. Caranya dengan memberikan sumbangan berupa materi yang sering disebut dengan istilah iuran sukarela. Meski demikian, disampaikan juga bahwa strategi-strategi dan upaya yang menarik dan tepat sasaran diharapkan mampu menumbuhkan semangat nyengkuyung dan merasa menjadi bagian dari kegiatan tersebut di kalangan masyarakat kampung Karya Bhakti. Adapun secara lebih luas, pada rapat tersebut disampaikan beberapa hal teknis terkait sumber penggalangan dana. Yang secara langsung dilakukan oleh petugas yang ditunjuk pada rapat sebelumnya, yakni pada waktu pembentukan panitia.

Usai sambutan mengenai hal-hal teknis terkait daya dan upaya penggalangan dan untuk kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan sesi diskusi. Ada beberapa usulan dan saran yang disampaikan oleh masing-masing Ketua RK. Namun tetap pada satu tujuan yakni suksesnya acara tersebut.

Bersih desa sendiri rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober 2018 dengan diawali pengajian yang dilanjutkan dengan pagelaran wayang kulit. Acara pengajian dilaksanakan oleh ibu-ibu Muslimaat Kecamatan Meraksa Aji. Sementara pagelaran wayang kulit menghadirkan dalang dari Seputih Banyak, Ki Bambang Mudho Carito.

Acara ditutup pada pujul 22.00 WIB dengan disertai pemberian proposal untuk permohonan bantuan iuran bagi warga masyarakat Kampung Karya Bhakti. Proposal tersebut merupakan modal Ketua RT untuk penggalangan dan di warga sekitar lingkungannya. Bapak Arif Saifudin menutup acara dengan pesan-pesan motivasi bahwa acara ini adalah acara kita besama. Sukses tidaknya acara tersebut bergantung pada komitmen kita selaku aparatur kampung dan sumbangsih gotong royong warganya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan