PELATIHAN TATA KELOLA SISTEM INFORMASI DAN KAWASAN (SIDEKA)Berbasis Web Site Desa Id di Balai Kampung Paduan Rajawali

Untuk mendorong sinergi antar gerakan desa dapat terwujud salah satunya melalui Implementasi Sistem Informasi Desa dan Kawasan (SIDEKA) Baik di Tingkat desa maupun Kabupaten,Provinsi maupun Pusat.

SIDEKA sendiri mulai di kembangkan pada Desember 2014.menariknya, SIDEKA di Kembangkan secara Gotong royong, persis sesuai budaya yang hidup di pedesaan, pengembangan ini melibatkan berbagai pihak.

Berkenaan dengan itu maka pada hari Senin, 31 Desember 2018 dari 4 (Empat) Kampung di meraksa Aji yaitu kampung Karya Bhakti, Paduan rajawali, Mulyo Aji dan kampung marga jaya yang Juga di hadiri dari Kecamatan rawa Pitu dan Kecamatan Dente Teladas yang di laksanakan di Balai Kampung PADUAN RAJAWALI,untuk Melakukan Pelatihan dan tata kelola Sistem Informasi Desa dan Kawasan (SIDEKA) Yang Pada pelatihan tersebut sebagai nara Sumber yaitu Bpk. DANA PUTRA YUDA yang juga di hadiri oleh bpk BADAR yang juga merupakan TIM Pandu Desa

gambar 1 Penjelasan Tentang Kemudahan SIDEKA Oleh Narasumber Bpk. DANA PUTRA YUDA

Dalam Pelatihan tersebut Bpk. DANA PUTRA YUDA menjelaskan apabila di setiap kampung Menjalankan SIDEKA maka akan lebih mempermudahkan dalam mengola sistem teruatama didalam hal Administrasi.

Di dalam pelatihan tersebut di jelaskan juga Agar setiap kampung bisa memanfaatkan Sistem tekhnologi yang ada dan mengembangkan sumber daya manuasia agar lebih berperan aktif dalam mengikuti perkembangan-perkembangan tentang SIDEKA.

Dengan harapan Bahwa Kedepanya Setiap Kampung Maupun Desa Bisa Memanfaatkan SIDEKA untuk sumber pendataan yang kongkrit dan bisa menjadi suber utama untuk pendataan pusat maupun daerah.

Dlam pelatihan tersebut peserta sangat antusias untuk mengikuti pelatihan tata kelola sistem informasi desa dan kawasan dengan harapan pelatihan seperti ini agar bisa di laksanakan setiap tahun.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan