Doa Bersama Di Malam Pergantian Tahun

Karyabhakti.desa.id|31 Desember 2018 – Bertempat di podium Kampung Karya Bhakti, diadakan kegiatan doa bersama lintas sektor dan agama. Dihadiri oleh Kepala Polisi Sektor Kecamatan Gedung Aji, Meraksa Aji dan Penawar Aji, beserta tokoh masyarakat dan tokoh agama. Kegiatan ini merupakan wujud dari kebersatuan umat beragama dan juga sekaligus kebersamaan lintas sektor dalam pengembangan jiwa yang religius di masyarakat. Acara berlangsung hikmad.

Gambar 1 Do’a Bersama Wujud Kebersamaan Umat Beragama

Menindaklanjuti surat edaran yang di keluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang terkait himbauan pelaksanaan malam pergantian tahun yang tidak diperkenankan dirayakan secara berlebihan, maka Kepala Kampung Karya Bhakti berinisiatif untuk mengadakan doa bersama sekaligus penggalangan dana untuk korban bencana. Mengingat sebelumnya terjadi bencana alam yang melanda kawasan pesisir lampung selatan dan sekitarnya, maka lebih baik jika malam tahun baru ini dilaksanakan dengan kegiatan yang positif. Seiring dengan slogan yang dibawa pada visi misi kepala kampung, salah satunya adalah “Beriman” maka puncak malam tahun baru dilaksanakan bersama dengan Komunitas Pecinta Musik Tulang Bawang yakni Musica Tuba dengan penggalangan dana dan beberapa pihak terkait.

Selain itu, doa-doa yang dimunajatkan pada Yang Maha Kuasa tidak hanya untuk evaluasi di tahun 2018 akan tetapi juga kebaikan-kebaikan di tahun 2019. Manusia hanya bisa merencanakan, selebihnya Sang Maha Kuasa lah yang menentukan apa yang terbaik bagi hamba-hambanya. Semoga di Tahun 2019 ini menjadi tahun kebaikan bagi semua umat manusia. Amin Yaa Robbal ‘Alamin.

By:WM

Tinggalkan Balasan