Bahu Membahu Belajar SISKEUDES


karyabhakti.desa.id|Jum’at, 15 Maret 2019 – Penerapan Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 membawa perubahan besar bagi sistem pengelolaan keuangan desa. Terutama segala sesuatu yang berkaitan dengan pendapatan dan anggaran belanja kampung. Regulasi yang mengatur keluat masuknya dana yang meliputi tata laksana dan tata kelola menjadi lebih baik lagi.i

Terurama sejak diterapkannya aplikasi Sistem Keuangan Desa atau disingkat Siskeudes. Semua tata kelola keuangan menjadi lebih rapi, baik dan teratur. Hadir sebagai Narasumber Bapak Rohman selaku sekretaris Kampung Karya Bhakti, telah memberikan secara swadaya kegiatan belakar bersama dalam penginputan RAPBKam di aplikasi SISKEUDES. Hadir pada kegiatan tersebut Bapak M. Arif Saifudin selaku sekdes Karya Bhakti, Bapak Susilo Atmojo selaku sekdes Bangun Rejo, Bapak Ahmad Nasir selaku sekdes Kecubung Raya, Bapak Imam selaku Sekdes Bina Bumi, Bapak Nanto dan Siswanto selaku Operator dan Kaur Keuangan Kampung Sukarame. Melihat dari antusias dan ilmu yang didapat, banyak manfaat dari kegiatan tersebut. Terutama untuk persamaan dan pemerataan pemahaman serta kapasitas dalam pemanfaatan aplikasi Siskeudes.

Semoga ke depan kegiatab-kegiatan yang besifat swasembada untuk pemberdayaab semakin aktif terlaksana di kampung masing-masing.

Tinggalkan Balasan